Cara Menghilangkan bau Mulut




Bau mulut merupakan problem serius bagi setiap individu manusia, bagaimana cara mencegah bau mulut atau bagaimana mengatasi bau mulut yang mengganggu dan apakah ada terapi menghilangkan bau mulut, atau tips menghilangkan mulut bau sehingga kita bebas berbicara dengan lawan bicara kita tanpa terganggu bau mulut yang menyengat.

Memang setiap pria maupun wanita selalu mengalami masalah bau mulut, oleh karena itu banyak sekali yang mencari artikel tentang tips menghilangkan bau mulut, nah sekarang ini saya akan membahasnya untuk anda, di bawah ini adalah beberapa tips mencegah bau mulut :




Gunakan Pasta gigi triclosan
Ketika membeli pasta gigi, hindari pasta gigi yang mengandung sodium lauryl sulfate. Sebab, senyawa tersebut dapat menimbulkan sejumlah masalah kesehatan seperti iritasi. Sebaliknya, cari pasta gigi yang mengandung triclosan, yakni agen antibakteri yang berguna untuk mengurangi bau mulut.

- Bersihkan mulut
Rajin menjaga kebersihan mulut dengan menyikat gigi, gusi, dan lidah setiap pagi dan malam hari, termasuk setiap selesai makan sahur dan berbuka puasa. Jika lalai menjaga kebersihan mulut, sisa-sisa makanan akan memancing bakteri untuk membusukkannya sehingga menimbulkan nafas tak sedap serta kerusakan gigi, jangan lupa untuk membersihkan bagian belakang lidah menggunakan sikat gigi berbahan nilon yang lembut. Sebab, area tersebut merupakan tempat berkumpulnya bakteri.

- Dental floss
Gunakan benang gigi (dental floss) untuk membersihkan sisa-sisa makanan dari sela-sela gigi secara sempurna. Sebab, sikat gigi biasa tidak mampu menjangkau celah sempit di antara gigi. Jika perlu, berkumur dengan larutan penyegar mulut (mouthwash) untuk mencegah nafas tak sedap. Namun, hindari larutan penyegar mulut yang mengandung alkohol.

- Hindari makanan berbau menyengat
Hindari sejumlah makanan yang memiliki aroma khas seperti bawang putih, bawang merah merah, petai, atau durian. Jenis makanan tersebut masih menyisakan bau pada nafas dan sendawa bahkan hingga 72 jam setelah di konsumsi.

- Biasakan Meniup hidung
Sering-seringlah meniupkan udara keluar dari hidung, terutama ketika menderita flu atau alergi, untuk mencegah bau nafas tak sedap.

- Perbanyak minum banyak air putih
Perbanyak konsumsi air putih pada saat sahur dan berbuka puasa untuk membuat mulut terjaga kelembapannya. Mulut kering bisa menimbulkan bau nafas tak sedap. saliva berperan dalam mencegah pertumbuhan bakteri yang berkontribusi terhadap bau mulut, dengan cara membersihkan mulut dan menghilangkan sisa-sisa makanan yang menjadi penyebab bau mulut.

Di atas adalah beberapa tips cara menghilangkan dan mencegah bau mulut, silahkan lakukan terapi menghilangkan bau mulut di atas, mungkin bisa membantu anda dalam menghadapi masalah bau mulut anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MENGGUNAKAN MENU BAR DAN TOOLBAR PADA MICROSOFTWORD

Pemandangan dan Wisata Kuliner di Cililin Kab. Bandung Barat

Jalan-Jalan Yo ke Cililin...!!